Senin, 24 Januari 2011

GULA MEMBUAT ANDA CEPAT TUA

oleh. Alit Adi Sanjaya

Bagaimana kelebihan glukosa dapat menuakan Anda???

Apa hubungannya dengan glikosilasi??

Glikosilasi merupakan salah satu proses kimia dalam tubuh yang menyebabkan terjadinya perubahan fisik yang dramatis. Secara sederhana, dapat dijelaskan glikosilasi terjadi saat molekul gula (glukosa) yang melimpah di dalam darah dan terikat pada molekul protein berkurang keefektifannya dan menyebabkan peradangan. proses ini sering terjadi saat kita menua, terjadi tanpa bantuan enzim spesifik. Itulah menyebabkan glikosilasi sangat berbahaya. Normalnya, glukosa adalah molekul yang  mengahsilkan energi bagi sel tubuh. Saat kita mengalami resistensi insulin (karena faktor genetik seperti diabetes tipe 2/ obesitas), insulin tidak dapat mengirim glukosa ke sel secara efektif. Jika glukosa tidak dapat memasuki sel, maka glukosa akan tetap tinggal dalam darah dan menguras habis persediaan protein dalam darah. 
Saat glukosa berlebih ini menghadang molekul lain diluar sel, glukosa akan mengikat molekul tersebut hingga tidak mampu melakukan tugasnya. Sainstis menyebut efek-efek glukosa pada "penuaan" protein ini sebagai AGE, advanced glycosylation end product (produk akhir glikolisasi tingkat lanjut). Singkatan ini sangatlah tepat karena menyebabkan kita menua .

Bagaimana penanganannya???
Reseptor untuk protein terglikosilasi (RAGE) adalah target utama pengobatan terbaru yang bertujuan mengurangi komplikasi diabetes, antara lain kebutaan, kerusakan ginjal, kerusakan saraf, dan penyakit jantung.

Jadi ANDA ingin TETAP AWET MUDA???
Aturlah kadar GULA yang MASUK ke dalam TUBUH ANDA....
Selamat Mencoba.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar