Sabtu, 22 Oktober 2011

PRINSIP PRANA

Oleh
Alit Adi Sanjaya


     "Hukum Prana" menyatakan bahwa makanan-makanan tertentu mengandung prana (daya hidup) lebih banyak dari yang lain. Pentingnya arti daya hidup yang dikandung oleh makanan telah dikenal sejak 25 - 100 tahun yang lalu oleh Pythagoras, yang menyatakan 

"HANYA MAKANAN YANG HIDUP SEGAR DAPAT MENJADIKAN MANUSIA MEMAHAMI KEBENARAN".

     Kita mengetahui bahwa kehidupan hidup berdasarkan energi yang didapatkan dari matahari dan energi ini disimpan di dalam tubuh tumbuh-tumbuhan, seperti tumbuhan hijau, buah-buahan dan sayur-sayuran. Ketika kita makan semuanya ini, kita memakan energi matahari secara langsung, Dengan perkataan lain, kita memakan makanan hidup dengan energi kehidupan yang masih utuh. Banyak tumbuh-tumbuhan dapat mempertahankan kandungan daya hidup itu berhari-hari setelah dipetik, bahkan tumbuh-tumbuhan itu masih dapat bertunas dan tumbuh. 

     Akan tetapi, jika sepotong daging itu dimakan, daging itu telah dalam proses pembusukan berhari-hari lamanya. Jadi ketika makan daging, kita telah memakan "makanan tanpa daya hidup" atau mekanan dalam daya hidup yang dikandung kebanyakannya telah hancur. Telah beribu-ribu tahun lamanya para yogi dan para Rsi mengajarkan bahwa keadaan fisik dan mental sangat dipengaruhi oleh makanan yang kita makan. 

     Guru spiritual P.R. Sarkar mengatakan "Tubuh manusia dibentuk oleh sel-sel hidup yang tidak terhitung jumlahnya. Sifat dari setiap sel hidup itu dibentuk sesuai dengan makanan yang dimakan, dan sampai pada batas tertentu, semua itu pada akhirnya mempengaruhi pikiran. Apabila sel-sel tubuh manusia dibentuk oleh makanan yang sudah mengalami pembusukan yang terjadi pada daging hewan dimana kecenderungan nafsu-nafsu rendah mendominasinya, jadi wajarlah pikiran itu cenderung untuk menuju ke hal-hal yang bersifat rendah".

"ANDA ADALAH APA YANG ANDA MAKAN"

"ANDA SEKARANG ADALAH APA YANG ANDA MAKAN KEMARIN"

Dasandur kembali dari buku "Apa salahnya makan daging"

1 komentar:

  1. wahhh berarti menyedihkan sekali saya ya?..saya tidak suka sayurr.. tp saya tidak suka daging juga,,hanya suka ikan!! ahahaaa

    BalasHapus