Kamis, 17 Februari 2011

KURANGI KONSUMSI MAKANAN YANG MENGHASILKAN SAMPAH DALAM SEL

oleh
Alit Adi Sanjaya


Pernahkah anda mengalami gangguan seperti SAKIT KEPALA, BAHU KAKU, SEMBELIT, DIARE, EDEMA, MENGGIGIL, MENSTRUASI, ATAU ALERGI??? 

Apa artinya itu???
Artinya banyaknya sampah dalam sel tubuh anda yang menumpuk dalam waktu lama. Sadarkah anda???

Untuk menghentikan daur negatif itu, sedikit demi sedikit ubahlah pola makan anda DENGAN MENGURANGI MAKANAN BERSUMBER DARI HEWANI DAN PADI-PADIAN YANG DIOLAH yang dapat menghasilkan sampah dalam sel. 


KESEHATAN BUKAN BERARTI MENGHILANGKAN KENIKMATAN MAKAN, MELAINKAN MEMBENTUK PRAKTIK BARU AGAR HIDUP LEBIH ENERGIK
(Hiromi Sinya MD)

Bulatkan tekad anda untuk memulai perubahan kecil itu yang relatif gampang anda lakukan tanpa menyusahkan diri anda sendiri. 

Banyak yang mempunyai pemikirian (mungkin termasuk diri anda) bahwa DAGING dan PRODUK SUSU bergizi daripada makanan nabati seperti sayuran dan buah. Tahukah anda, makanan bersumber hewani mengandung lemak hewan dan kolesterol yang BERBAHAYA bagi tubuh kita jika berlebihan. Selain itu makanan hewani tidak mengandung serat, sehingga bisa menyebabkan MEMBURUKNYA KONDISI USUS anda dengan mengahasilkan zat beracun dan menumbuhkan bakteri yang berbahaya.

Ilmu gizi jaman sekarang TIDAK MENGERTI apa pengaruh "pola makan seimbang" yang disarankan, dengan daging dan susu, kepada dinding usus dan kesehatan. Apa artinya "SEIMBANG" dalam pendekatan gizi seperti itu??? Mungkin sebagian dari pembaca mengerti arti seimbang yang dimaksudkan diatas. Kalau anda paham, pertanyaan lanjutan saya "Jenis pola makan apa yang harus kita ikuti agar benar-benar seimbang????" Pola makan seperti apa yang bakal menghasilkan perbaikan kondisi usus kita??? Anda bisa menjawabnya dalam diri anda.... Karena andalah yang mengerti kondisi usus anda sendiri. Bukan saya.

Kesimpulannya???
  1. Biasakan diri anda dengan rasa lapar untuk sementara
  2. Konsumsi banyak mineral dan vitamin
  3. Kurangi produk daging, susu sapi, produk susu yang membebani usus.
Sayangi usus anda.....
Selamat mencoba.....

(Disandur kembali dari buku The Miracle of Enzyme)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar