Selasa, 16 November 2010

Tak Ada Lemak Yang Lebih Jahat Daripada Margarin


Oleh. Alit Adi Sanjaya


Jenis makanan yang paling mudak teroksidasi adalah minyak. Dalam dunia alami, lemak terdapat dalam biji-bijian berbagai jenis tanaman. Oleh karena beras juga disebut biji-bijian, banyak minyak tanaman yang ditemukan dalam beras coklat.Yang biasa kita sebut “minyak”, dihasilkan dari biji-bijian tumbuhan. Ada banyak jenis minyak goreng, seperti minyak canola, minyak zaitun, minyak wijen, minyak biji kapas, minyak jagung, dan minyak biji anggur, tetapi hanya bagian minyaknya yang disaring secara tidak alami.
                Asam lemak trans tidak terdapat di alam dan dikabarkan dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, pada saat yang sama akan menurunkan kolesterol baik. Asam lemak trans juga menyebabkan kanker, hipertensi, dan penyakit jantung, selain masalah-masalah kesehatan lain.
                Makanan yang mengandung paling banyak asam lemak trans adalah margarin. Banyak orang yang percaya bahwa minyak yang diekstrak dari sayuran, seperti margarine, tidak mengandung kolesterol dan lebih baik bagi tubuh daripada lemak hewani seperti mentega.Itu adalah sebuah kesalahpahaman yang sangat besar Kenyataannya, tidak ada jenis minyak yang lebih buruk bagi tubuh Anda daripada margarine.


JADI, BUANG JAUH-JAUH MARGARIN DI DAPUR ANDA....!!!!
Selamat Mencoba....
Sumber:The Miracle of Enzyme (Hiromi Shinya MD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar