Sabtu, 12 Februari 2011

KESALAHAN TERBESAR ILMU KEDOKTERAN MASA KINI

Oleh
Alit Adi Sanjaya


Suatu paradigma baru atas kesehatan manusia harus dimulai dengan pandangan baru atas manusia dan tempat kita di alam. Tubuh kita merupakan SATU SISTEM EKOLOGIS  dan termasuk bagian bumi, dan usus adalah penghubung utama kita dengan bumi.

Dunia kita dapat hidup karena ada mikroorganisme, bentuk-bentuk kehidupan asli yang ditemukan dimana-mana, dari puncak gunung sampai dasar laut. Usus kita menghubungkan kita dengan mikroorganisme. Sebagian dari anda pasti sudah tahu bahwa bakteri usus, yang baik, maupun yang buruk, penting bagi kesehatan.

Dalam praktik kedokteran modern, resep obat pembedahan adalah cara penanganan utama. Jarang sekali ada dokter menyarankan program pengolahan kesehatan berupa pola makan yang memusatkan perhatian kita kepada cara kita menyerap daya hidup dalam makanan ke tubuh, dan bertujuan meningkatkan kesehatan usus. 

Sebaliknya, dokter dan pasien sama-sama mengutamakan penyembuhan gejala langsung tanpa harus mengerti penyebab penyakit sebenarnya. Dengan obat dan teknologi yang mahal, telah mampu menciptakan model perawatan kesehatan yang hanya bisa terjangkau oleh mereka yang kaya. Tetapi, DENGAN HARGA TINGGI PUN APAKAH SISTEM KITA BENAR-BENAR MAMPU MEMELIHARA KESEHATAN????

Percayalah bahwa perawatan kesehatan harus dimulai dengan sistem pencernaan dan makanan yang kita masukkan ke dalam usus. Usus menjadi bagian center point  dan penghubung vital kita dengan energi alam semesta dan bagaimana kita bisa membangun serta memelihara kesehatan kita dengan memperkuat hubungan tersebut. 

BAGAIMANA SEBAIKNYA???
Sebaiknya anda harus mengerti apa yang sebenarnya diinginkan oleh usus anda. Kalau menggunakan sudut pandang usus, ANDA AKAN TAHU MENGAPA SEBAGIAN SARAN GIZI YANG SUDAH DIKENAL DENGAN BAIK SEBENARNYA BERBAHAYA UNTUK BANYAK ORANG!

Anda akan belajar apa yang baik untuk dimakan dan mengapa harus memakan itu. Anda juga akan belajar bagaimana mendengarkan dan menanggapi tubuh anda sendiri dan menyadari bahasa usus anda utnuk meningkatkan kesehatan anda secara dramatis. 

Prinsipnya, pengobatan dengan teknologi tercanggih sekalipun dengan harga yang super mahal tidak menjamin 100% tubuh anda kembali dalam posisi optimal sebagai bagian dari alam. Caranya adalah mulai dari sekarang  mulailah mengerti usus anda, mengerti apa yang diinginkan oleh usus anda, mengerti bahasa usus anda, mengerti gejala yang muncul dari tubuh anda. 
Bukan menghantam seluruh gejala yang muncul dengan pengobatan medis yang berteknologi super canggih.

Saya berharap anda bisa paham maksud saya, dan bisa mempraktekkan mulai dari sekarang. Bukalah lembaran baru, hidup baru bagi usus anda. sayangi usus anda. Karena berkat usus anda, Anda bisa berinteraksi lebih banyak dengan alam.

Selamat Mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar