Jumat, 12 November 2010

Memakan Daging dapat Mempercepat Proses Penuaan Anda

Oleh. Alit Adi Sanjaya
Kepercayaan umum yang menyebutkan jika Anda tidak makan daging, maka otot-otot Anda tidak akan berkembang, terbukti tidak benar. Sebagai buktinya dapat dilihat dari alam. Seseorang mungkin menyangka bahwa singa, yang merupakan hewan karnivora, memiliki otot-otot yang luar biasa. Namun, pada kenyataannya, hewan-hewan herbivora, seperti kuda dan rusa, memiliki otot-otot yang jauh lebih berkembang daripada singa. Buktinya, singa dan harimau tidak memiliki stamina untuk mengejar mangsa mereka dalam jangka waktu yang lama.Mereka beraksi secara mendadak dan menggunakan kecepatan mereka untuk menangkap dan membunuh mangsa mereka secepat mungkin.
Juga tidak benar jika kita diberi tahu bahwa kita tidak akantumbuh tinggi jika tidak makan daging. Gajah dan jerapah beberapa  kali lebih tinggi daripada singa dan harimau, tetapi mereka adalah hewan-hewan herbivora.
      Makan daging memang mempercepat pertumbuhan dan cepatnya pertumbuhan dan pendewasaan anak-anak dalam beberapa dekade yang
lalu mungkin memang berkat adanya peningkatan dalam asupan protein hewani. Meskipun demikian, juga ada sebuah perangkap berbahaya dalam menyantap daging. Begitu Anda mencapai usia tertentu, pertumbuhan tubuh Anda berubah menjadi sebuah fenomena yang disebut menua.
          Mungkin Anda tidak bersedia mengurangi konsumsi daging. Hal itu tidak mengubah kenyataan bahwa daging memiliki efek berbahaya bagi kesehatan Anda dan tentunya mempercepat proses penuaan.
Sumber:The Miracle of Enzyme (Hiromi Shinya MD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar